CARA INSTALL PRINTER CANON PIXMA IP1600 DI WINDOWS 7

Silahkan Anda Like Blogku Blogmu di Facebook yang akan diperbarui setiap kali kami menemukan tutorial yang menarik dan inovatif yang Insya Allah bermanfaat - Sudah beberapa minggu ini salah satu customer melakukan upgrade dari Windows XP ke Windows 7. Permasalahan yang sering timbul adalah masalah beberapa driver baik motherboard atau peripheral lain lain seperti printer, scanner, dll yang gak compatible sama Windows 7. Salah satunya adalah masalah cara install Printer Canon PIXMA IP1600 di Windows 7.

Kalau bicara masalah umur, mungkin Printer Canon PIXMA IP1600 sudah bisa dikatakan “uzur”, dan mendapat masalah ketika akan diinstall di Windows 7.
Tapi gimana dong, masa gara-gara upgrade kita harus ganti  Printer Canon PIXMA IP1600 dengan yang baru, padahal kondisinya masih fit dan bisa beroperasi dengan baik.

Berdasarkan pengalaman klikblogmu berbagi Cara Install Printer Canon Pixma Ip1600 Di Windows 7 dengan menggunakan kemampuan Compability Mode yang dimiliki Windows 7 sehingga Software atau Driver yang berbasis Windows XP bisa diinstall di Windows 7. Untuk menginstal printer Canon IP1600 di Windows 7, caranya adalah sebagai berikut:

(Untuk yang masih mempunyai CD instalasinya, bisa langsung memasukkan CD tersebut ke CD-ROM, jika CD instalasinya sudah rusak ataupun hilang, bisa main ke supportnya Canon)

1.  Masukkan CD Instalasi ke CD-ROOM, buka explorer kemudian browse isi CD Instalasi.
2.  Klik kanan di file MSETUP4, pilih Properties



3. Setelah jendela properties terbuka, pilih tab Compatibility, klik Run this program in compatibility mode for:  pilih Windows XP (service Pack2), kemudian klik OK.
4. Kembali ke isi CD instalasi, klik kanan file MSETUP4, Run as administrator, akan muncul jendela Program Compatibility Assistant, klik Run program.


5. Jendela instalasi terbuka dan siap untuk diinstall
6. Tunggu proses instalasi sampai selesai, sesudah itu tes printer.
7. Kalau gak ada masalah, printer Canon IP1600 siap digunakan

Demikian Cara Install Printer Canon Pixma Ip1600 Di Windows 7 yang dilakukan Klikblogmu, mudah-mudahan bermanfaat.

"Jika berkenan ngobrol di IT-Newbi - cari solusi bareng-bareng..."