Epson Stylus Office t1100 - Cara Reset manual

" Silahkan Anda Like Blogku Blogmu di Facebook yang akan diperbarui setiap kali kami menemukan tutorial yang menarik dan inovatif yang Inshaa Allah bermanfaat."

Klik Blogmu - Epson Stylus Office T1100 yang biasanya lancar, hari ini bermasalah.  Penunjuk tinta  berwarna orange dan printernya mogok mencetak....(cape kali ya..). Makanya nich printer minta dipijitin...supaya kembali normal dan gak blink lagi....gmana ya caranya ?????


Epson Stylus Office T1100 Review

Epson Stylus Office T1100 adalah sebuah printer yang dihadirkan guna memenuhi kebutuhan cetak untuk beragam ukuran dengan kualitas prima (namun tetap dengan harga terjangkau). Epson T1100 memiliki kemampuan mencetak, mulai ukuran 4R (10,2x15,2 cm) hingga A3+ (32,9x48,3 cm), dengan kualitas tinggi. Printer ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil.

Epson Stylus Office T1100 mampu mencetak hingga resolusi 5760x1440 dpi berkat teknologi pencetakan bersistem tetesan tinta berukuran variabel (Variable-Sized Droplet/VSDT) yang tertanam di dalam teknologi print head Epson Micro Piezo. Metode ini digunakan untuk mendapatkan hasil gradasi gambar yang sangat halus, baik untuk dokumen, foto hitam putih maupun berwarna. Tidak ketinggalan ditanamkan pula teknologi tinta DURABrite Ultra (yang membuat hasil cetak dapat bertahan lama dan tidak luntur meskipun terkena air). Epson mengklaim hasil cetak dengan tinta ini tahan pudar hingga 120 tahun lamanya.

Cara reset manual Epson Stylus Office t1100


Menurut mbah jika Epson Stylus Office t1100 indikasi lampunya berwarna orange...itu menandakan minta reset tintanya....mulailah googling tuch nyari resetternya  dengan memasukkan keyword “resetter epson t100 free”....karena masih suka gratisan.

Udah dapet dicobalah resetter digunakan.....hasilnya keukeuh lampu orange Epson Stylus Office t1100....walah ternyata malah gak mujarab yaa...software resetternya.
Dicobalah berbagai cara yang biasanya digunakan untuk reset manual printer...dan salah satunya ternyata berhasil...cekidot caranya:

  • Catridgenya semua diangkat dan dipasang kembali
  • Tekan tombol reset/resume sebanyak 5 x
  • Ternyata lampu orange berubah jadi hijau...dan gubrak...printer kembali dapat mencetak dengan lancar....
**note : cara ini berhasil di printer ane, kalau berlanjut bisa jadi penyebabnya berbeda

" Jika berkenan silahkan gabung dan ngobrol bareng di IT-Newbi - cari solusi bareng-bareng..."