Root Android – Mahkluk Apaan Ya...?

Klikblogmu - Secara statistik perkembangan android khususnya di Indonesia  sangatlah pesat. Hal ini disebabkan android berbasis  open source, sehingga  semua orang bisa mengembangkan,namun dari open source kita bisa diuntungkan bisa juga dirugikan,mungkin sebagian pengguna android pernah mendengar kata root? Nah Root Android – Mahkluk Apaan Ya...?

APA SIH ROOT DI ANDROID

Root bisa dikatakan menjebol hak akses atau mencari hak istimewa atau super user untuk mengembangkan,mengolah dan merubah sistem di android,lalu kenapa gak sejak awal saja diberikan hak user?
mungkin juga ada pertanyaan seperti itu jawabanya adalah karena sang developer ingin agar sang pemakai tidak melakukan kesalahan yang terlalu fatal sebelum mempelajari lebih lanjut.

APA KEKURANGAN ROOT
Yang paling pertama adalah kekurangan setelah root adalah garansi mungkin akan hilang karena sistem sudah diubah,kekurangan lainya adalah bisa dari harga jual karena pembeli terkadang alergi dengan namanya root .

APA KELEBIHAN ROOT

Kelebihan dari root adalah kita bisa menginstal beberapa aplikasi dan game yang membutuhkan akses root/superuser,kita juga bisa mengubah mengoprek kecepatan atau meningkatkan memori dan prosesor device android anda.
Setelah mengenal kelebihan dan kekurangannya, pilihan ada di pihak kita....kalau mo lebih leluasa silahkan di ROOt aja androidnya....resiko ditanggung penumpang....

Trus gimana cara ROOTnya....?????....next