3 Software Jitu Untuk Remote Komputer Dari Jarak Jauh

Remote komputer adalah salah satu istilah yang digunakan untuk akses komputer dari jarak jauh dengan menggunakan software remote. Bekerja dengan remote adalah salah satu solusi bagi anda yang bekerja secara mobile. Selama ada koneksi internet atau jaringan kita dapat meremote sebuah komputer sambil ngopi + pisang goreng dirumah atau sambil liburan ke kampung halaman klikbogmu Garut.(hik..hik…liburan kok sambil kerja..).

Hal yang harus menjadi catatan adalah kecepatannya tergantung koneksi….(koneksi lagi..koneksi lagi), bisa jadi kalau koneksinya lambat kita mengetikkan sesuatu kopi udah abis segelas baru nampil tuch tulisan.
Terus software remotenya mana…..tenang… berikut beberapa software yang biasa digunakan untuk remote komputer :

Radmin (Remote Administrator)
Radmin (Remote Administrator) adalah salah satu software remote control yang terbilang cepat dan aman yang memungkinkan kita untuk me-remote computer dari mana saja.
Radmin biasanya digunakan di jaringan rumahan, warnet atau office untuk memonitor komputer client. Dengan Radmin kita bisa memonitor sekaligus bisa mengambil alih komputer orang lain. Beberapa kemampuan radmin:
-Full compatibility with Windows Vista 32-bit and 64-bit
-Highest Speed of Work
-Highest Security Level
-Multi-user Text and Voice Chat
-Multiple monitors support
-User-friendly interface
-File Transfer with “Delta Copy” feature
-Low System Requirements
-Multiple Connections Support

VNC
VNC (Virtual Network Computing) adalah remote desktop yang lazim digunakan di Linux atau Windows. VNC memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan remote pc melalui jaringan seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depan mesin host. Instalasi VNC khas terdiri dari sebuah server dan satu atau lebih klien PC. VNC server yang diinstal pada mesin host dan klien tersambung ke perangkat lunak klien menggunakan VNC.

TeamViewer
Team Viewer adalah salah satu aplikasi Remote PC via internet yang paling simple(sering saya gunakan) menurut klikblogmu. Team Viewer dapat kita install permanent pada pc atau digunakan secara insidentil, bahkan dapat di setting AUTORUN begitu PC sudah ready use dan kita bisa langsung me-remote PC tersebut via internet. Mengenai Licensing TeamViewer adalah FREE License untuk pengunaan personal.


Masih banyak software remote yang lain, tapi tiga ini yang sering digunakan oleh klikblogmu...Gimana cara installnya...ditunggu aja..
Semoga bermanfaat