Cara Memperbaiki Error “ The User Profile Service Failed The Logon ”



Silahkan Anda Like Blogku Blogmu di Facebook yang akan diperbarui setiap kali kami menemukan tutorial yang menarik dan inovatif yang Insya Allah bermanfaat -


 Ini mah pengalaman kang **** yang gak bisa logon ke windows 7. Dapat pesen errornya

The User Profile Service failed the logon. User profile cannot be loaded

Error ini timbul di karenakan windows tidak bisa membaca user profile dengan benar pada saat melakukan log on. ( Itu sih kata nyang punya windows, juragan microsoft)
Untuk memastikannya coba restart komputer terlebih dahulu, lalu coba log on dengan user yang sama. Jika masih tidak bisa maka log on dengan user lain yang memiliki hak akses administrator, atau restart dalam save mode untuk masuk ke user administrator untuk memperbaiki profile user yang bermasalah atau copy datanya ke user baru.

Cara memperbaiki error “The User Profile Service Failed the Logon”

Salah satu solusinya adalah dengan mengedit registry windows, sebaiknya kita membackup registrasi yang ada pada windows, karena kesalahan dalam pengeditan registrasi/regedit akan menyebabkan masalah yang serious. Cara memperbaiki error “The User Profile Service Failed the Logon” ala klikblogmu adalah sebagai berikut :


  1. Klik Start, ketik regedit pada kolom pencarian / search box dan tekan enter
  2. Di dalam Registry Editor, cari kemudian klik subkey registri  KEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList
  3. Pada panel navigasi, cari folder yang dimulai dengan S-1-5 (SID key) dan diikuti dengan nomor yang paling panjang



4.   Cari setiap folder S-1-5, cari ProfileImagePath di panel sebelah kanan dan double klik untuk memastikan bahwa ini user profile yang bermasalah.

5. Jika anda mempunyai 2 folder yang diawali dengan S-1-5 yang diikuti beberapa angka yang panjang, dan salah satunya diakhiri dengan .bak.

Kita mengubah nama folder tersebut / yang tidak ada .bak menjadi ada .bak  dan yang ada menjadi tidak ada, dengan cara klik kanan folder tersebut dan rename.

6. Setelah selesai merename folder tersebut, coba buka folder yang tidak ada .bak nya, di panel sebelah kanan cari : RefCount, double klik key tersebut dan masukkan angka 0 lalu klik OK.

7. Setelah itu coba cari State lalu double klik key tersebut dan masukkan angka 0 lalu klik OK.

8. Restart komputer anda, dan coba masuk ke user yang bermasalah tadi.

Kalau pengalaman saya user bisa kembali log on dengan normal.......Kalau semua Account Adminnya gak bisa dipake...Buat lagi dengan Cara Membuat Account Administrator Baru dengan CD Live
>>> Selamat Mencoba...<<


"Jika berkenan ngobrol di IT-Newbi - cari solusi bareng-bareng..."