3 Tool Untuk Recovery File CHK

Klikblogmu - Hari ini salah satu client dari klikblogmu membawa flashdisk yang sebagian besar datanya berganti menjadi file***.chk yang super hidden. Padahal sebagian besar filenya sangat penting bagi beliau. Masalah ini sebagian besar disebabkan karena perilaku kita terhadap Flashdisk (mis: langsung mencabut flashdisk yang belum safe ). Sayangnya Windows tidak memiliki utilitas untuk mencari tahu apa file-file yang baru berganti nama itu sebelum mengubah mereka semua untuk CHK file.

Cara untuk recovery file chk adalah menggunakan utility dari pihak ketiga yangakan memeriksa header dari file CHK dan mengidentifikasi apa jenis file dan apa ekstensi aslinya seharusnya. Berikut 3 tool untuk  recovery file chk

UnCHK

UnCHK adalah file CHK bebas recovery tool yang dapat membantu Anda mengembalikan file CHK untuk sekitar 25 format file yang berbeda untuk ekstensi aslinya. Hal ini dapat mengidentifikasi beberapa jenis yang paling umum termasuk audio, gambar video,, arsip, file executable dan dokumen. UnCHK juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan ekstensi file jenis Anda sendiri hanya dengan menarik dan menjatuhkan file yang dikenal baik ke ikon program. Ini kemudian akan dikenali ketika memindai file CHK.

Jalankan alat dan akan meminta Anda untuk direktori dimana file CHK yang dan kemudian direktori tujuan. Anda akan pilihan tentang metode recovery file chk. Program ini telah diuji dan bekerja dengan baik pada Windows 7.




FileCHK

FileCHK adalah tool sederhana yang  tidak memiliki pilihan atau antarmuka sama sekali. Ini hanya memindai file CHK Anda dan mengganti nama mereka dengan ekstensi file yang benar jika jenis file diakui terdeteksi. Sekitar 30 jenis file yang didukung termasuk file multimedia yang paling umum, gambar, beberapa arsip umum, executables dan Kantor / file teks. Untuk menggunakan alat ini yang harus Anda lakukan adalah menempatkannya dalam folder di mana file ****. Chk file, kemudian jalankan. Proses ini memakan waktu tidak lebih dari satu atau dua detik dan file yang akan dikenali telah diberi ekstensi yang sesuai. Karena mengganti nama file asli secara otomatis, yang terbaik untuk menjalankan alat pada cadangan dari file jika Anda ingin mencoba utilitas lain di sini juga. FileCHK membutuhkan VB5 runtimes diinstal untuk bekerja.

CHK-Mate

CHK-Mate memiliki wizard yang meminta Anda memilih di mana file CHK berada, kemudian bertanya di mana file yang diubah akan disimpan sebagai salinan dari mereka dan tidak menimpa yang asli. Ini kemudian akan memeriksa isi dari file CHK dan menentukan apakah mereka dikenal dengan program ini, dan jika mereka, akan membuat copy dengan ekstensi file yang sesuai. CHK-Mate hanya mengakui sekitar 20 jenis file secara default meskipun Anda dapat menambahkan jenis kustom sendiri.

Satu hal yang kita mencatat tentang CHK-Mate adalah betapa lambat itu dalam mencoba untuk memulihkan file, lebih dari 20 menit untuk memindai file CHK 18 di Windows 7. Jika isi dari file CHK tidak dapat diidentifikasi, Anda memiliki pilihan untuk mengekstrak semua teks yang dapat dibaca dari file CHK. Pilihan ini berguna untuk memulihkan informasi dari file CHK yang mungkin tidak cukup utuh untuk dipulihkan sepenuhnya sebagai jenis file yang dikenal.

Selamat mencoba***