Tips Memperbaiki Running Out Of Space di Windows 7

" Silahkan Anda Like Blogku Blogmu di Facebook yang akan diperbarui setiap kali kami menemukan tutorial yang menarik dan inovatif yang Inshaa Allah bermanfaat."

Pernahkah anda mengalami masalah "Hardisk Running Out Of Space"...???
Salah satu client klikblogmu mendapat pesan ini kemarin...




Running Out Of Space di Windows 7

Running Out Of Space di Windows 7 di sebabkan karena harddisk atau storage penuh sehingga sistem akan berjalan sangat lambat dan bisa jadi error. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab masalah ini, sebagian besar adalah karena virus yang berkembang biak, atau emang kapasitas harddisknya yang sedikit.

Tips Memperbaiki Running Out Of Space di Windows 7 adalah sebagai berikut...

1. Pastikan untuk mengupdate antivirus dan scan hardisk sampai benar-benar bersih dari virus, untuk lebih powerfull bisa menggunakan mode safemode.

2. Cari file atau folder yang abnormal di system dengan mengunakan tools utility. Salah satu yang pernah klikblogmu coba adalah windirstat.  Dengan tool ini,  file-file yang bercokol di harddisk ditampilkan dalam bentuk grafis, sehingga terlihat siapa yang paling “gemuk” diantara file-file ini.


3. Setelah ditemukan folder yang abnormal...cobalah hapus file tersebut. Untuk kasus ini file QB yang dihasilkan ole kasversky paling dominan, jadi kita hapus.
4. Untuk menyempurnakannya, kosongkan "recycle bin" bisa manual atau dengan utility semacam CCLeaner.
5. Untuk kasus klikblogmu ternyata berhasil....

Semoga bermanfaat...

"Jika berkenan ngobrol di IT-Newbi - cari solusi bareng-bareng..."