Tips Mengatasi “ Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer”

Salah satu user Klikblogmu mempunyai masalah dengan printernya pesen errornya “Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer”, mana dia bagian HRD yang sebentar lagi harus ngurusin slip gajian lagi ..hiks..

Tips Mengatasi “ Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer”

Padahal printer yang jadi defaultnya udah rusak alias gak fungsi, eh ternyata tuch kompi sudah cinta mati kali ya...sehingga gak bisa kita pindahin printer defaultnya..:D

Hal pertama kita coba login dengan user lain, dan gak masalah. Kalau User dia...hiks...kembali tuch si “ Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer”. Wah ini sich tebakannya ada di registrynya. Hayu kita langsung ke Tips Mengatasi “ Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer”

Tips Mengatasi “ Error 0x00000709: Can’t Set Default Printer”

Pertama
Masuk ke registry dulu dengan klik
start=>run=>ketik"regedit" (tanpa tanda kutip).


Kedua
Pilih HCU (HKEY_CURRENT_USER)=>Sotfware=>Microsoft=>Windows NT=>CurrentVersion=>Windows.


Ketiga
Setelah itu lihat di panel bagian kanan pilih "Device" double klik akan muncul printer yang sebelumnya diset sebagai default printer.



Keempat
Delete "device" jika tidak bisa delete setting "Permision" terlebih dahulu menjadi "full Controls" yang menjadi default printer dan log off atau restart komputer.

Jreng-jreng setelah login kembali tuch ke user, set ulang printer yg akan dijadikan default, ternyata sukses, alhamdulillah...gak jadi diomelin nich...

NB: Ini mah catetan biar kagak lupa aja
Video Tuorialnya