Tips cepat memperbaiki Hand Phone yang jatuh ke air.

gambar dari arifgager.blogspot
Pengalaman dengan ponsel yang basah,  baik jatuh ke air atau kehujanan. Tidak perlu panik, masih mungkin ada cara cepat memperbaikinya.. Mungkin tips cepat ini dapat menyelamatkan ponsel Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh air, Anda dapat mempertimbangkan solusi ini mudah dan sederhana:



Bertindak cepat:

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel basah adalah bertindak cepat. Cepat melepaskan semua bagian yang bisa dilepas  seperti cover belakang, baterai, kartu SIM, kartu memori dll. Selanjutnya, ambil sepotong kain atau kertas tisu untuk menyeka kelebihan air yang kita lihat dalam ponsel. Pastikan bahwa ponsel Anda kering sepenuhnya. Jika tidak  melakukan hal ini, air di dalam ponsel akan mulai menguap dan berkumpul di tempat yang akan sulit dijangkau.

Menggunakan pengering rambut:

Ambil pengering rambut dan mulai mengeringkan telepon mobile memberikan pertimbangan yang lebih ke tempat baterai berada. Tempat baterai biasanya terdiri dari lubang-lubang kecil untuk membiarkan di udara (sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk air) di dalam ponsel.

Pastikan bahwa Anda tidak memegang pengering rambut sangat dekat ke ponsel. Menjaga terlalu dekat dengan ponsel dapat membahayakan mekanisme listrik dari ponsel. Terus mengeringkan ponsel dari jarak aman bagi sekitar dua puluh sampai tiga puluh menit.

Jika solusi angka 1 dan angka 2 solusi tidak bekerja, coba solusi nomor 3.

Pengeringan untuk waktu yang lama:

Lepaskan penutup serta baterai dari ponsel. Letakkan ponsel di tempat yang kering dan juga sebagai tempat yang hangat untuk membiarkan air di dalam telepon menguap secara bertahap dari lubang-lubang kecil di ponsel.
 
Mudah-mudahan bermanfaat....

Dari computerfreetips.com