Cara Mudah Menonaktifkan UAC (User Account Control) Windows 7

Cara mudah menonaktifkan UAC ( User Account Control ) di windows 7 terinspirasi dari masalah adik saya yang menginstall xamp server untuk praktek buat web, ternyata aplikasi xamp yang klikblogmu tidak berjalan seperti yang diharapkan, pesennya sih harus mendisable UAC.
Apa sih UAC itu dan apa fungsinya ?

User Account Control (UAC) adalah merupakan sebuah fitur keamanan windows 7. Setiap user menjalankan aplikasi atau  mengakses file di  system windows 7 maka akan muncul peringatan UAC konfirmasi dari fitur keamanan ini. Fitur ini bisa di-nonaktifkan (disable) agar anda tidak terganggu dengan seringnya windows menanyakan "Do you want to allow the following program to install software on this computer" atau  pesen lainnya yang tampil pada kotak dialog  user account control tersebut. Apakah penonaktifan UAC ini mengganggu kinerja windows 7, wah itu harus dibuktikan terlebih dahulu….sejauh ini sih fine aja.

Sebenarnya untuk  menonaktifkan user account control di windows 7 sangat mudah, lakukan hal berikut :

1. Pada kotak search ketik msconfig kemudian enter


2.  Maka akan muncul system configurasi


3. Pilih tabulasi Tools

Pilih Change UAC Settings
Klik tombol Launch

4. Geser slice bar ke Never notify



Jika berhasil maka kotak konfirmasi User Account Control insya Alloh gak nongol lagi saat menginstal program atau menjalankan aplikasi tertentu. Mudah-mudahan bermanfaat.