Team Viewer | Tahapan Instalasi Tools Remote Komputer


Aplikasi remote computer via internet yang paling simple versi klikblogmu adalah Team Viewer.Team Viewer dapat kita install secara permanen pada komputer kita atau secara insidentil, bahkan dapat di setting AUTORUN begitu komputer sudah ready use dan kita bisa langsung me-remote komputer tersebut via internet. Mengenai Licensing TeamViewer adalah FREE License alias gratis untuk pengunaan personal, kalau perusahaan mohon maaf harus beli lisensi.

Berikut ini adalah Tahapan Installasi Team Viewer pada komputer yang akan kita remote:

Pertama : Download installer-nya di http://www.teamviewer.com/download/index.aspx lalu klik TeamViewer-Setup .. Pilih Install lalu klik Next…


Kedua : Pilih pengunaan Personal / non-commercial use lalu klik Next…




Ketiga : Aktifkan pilihan Accept License Agreement dan Agree Non Commercial use lalu klik Next…


Keempat : Kita pilih Option Start Automatically with Windows lalu tentukan password akses TeamViewer ke komputer ini lalu klik Next. Installasi ini memang kita tujukan agar komputer ini kapanpun dapat kita remote dari mana aja via internet. Misalnya komputer ini memiliki akses untuk Remote Desktop ke SERVER atau punya akses untuk Remote Seluruh komputer dalam jaringan. Jadi komputer dengan TeamViewer ini akan kita gunakan untuk mengakses seluruh jaringan LAN atau infrastruktur kita dari lokasi dimana saja kita berada.


Kelima : Tentukan / setting Access Control ini dengan Full Access agar saat kita lakukan remote tidak perlu ada action lagi pada komputer ini namun bisa langsung Full Access.



Keenam : Klik Next dan proses installasi aplikasi akan berjalan hingga FINISH.



Ketujuh : Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, catat Nomor ID dan password-nya karena catatan inilah yang akan kita gunakan untuk proses Remote komputer ini dari tempat lain. Password kita atur di menu Extras -> Option. (Klikblogmu biasanya buat password yang aman…yaa iyalah…namanya juga password)

Sampai tahap ini konfigurasi Team Viewer di client sudah selesai...berikutnya adalah konfigurasi komputer yang akan remote....
******Bersambung